Bacalonbup Tuba Tuntaskan Sosialisasi Pertama di 15 Kecamatan

FB_IMG_1596262148356.jpg

TULANG BAWANG – Bakal calon Bupati Tulangbawang Periode 2022 – 2027, Hi. Darmawijaya, sukses menuntaskan sosialisasi gelombang pertama di 15 kecamatan yang ada di kabupaten berjuluk Sai Bumi Nengah Nyappur pada tahun 2020 ini.

Tokoh dan sekaligus putra daerah Tulangbawang yang aktif di Bappenas ini, setelah merampungkan sosialisasi dan safari politik gelombang pertamanya di 15 kecamatan itu, Darmawijaya akan melanjutkan kembali sosialisasinya pada gelombang kedua, ketiga dan seterusnya.

“Alhamdulilah, Pak Haji Darmawijaya telah merampungkan kunjungan dan sosialisasi gelombang pertama di 15 kecamatan. Kegiatan serupa akan terus dilakukan secara rutin dan masif,”terang Albet Agus Fiansyah, salah satu tim relawan Darmawijaya.

Albet menerangkan, dalam setiap kunjungan safari politiknya itu, Darmawijaya  mengenalkan diri sebagai warga masyarakat yang lahir dan dibesarkan di Tulangbawang, dan memiliki niat tulus dan konsisten untuk membangun Kabupaten Tulangbawang diberbagai bidang.

“Dalam satu kecamatan, Pak Darmawijaya bisa dua sampai tiga kali berkunjung, bersosialisasi dan beranjangsana ke rumah para tokoh, hanya sekedar saling bersilaturahmi dan saling bertutur sapa,”ulasnya.

Kehadiran Darmawijaya, kata dia, selalu mendapat sambutan hangat dan positif dari para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan para kader partai politik, serta mendapat apresiasi dari masyarakat di 15 kecamatan.

“Para tokoh – tokoh di 15 kecamatan menyambut dengan antusias dan penuh apresiasi. Setiap kali kunjungannya selalu disambutnya dengan penuh antusias dan keterbukaan secara lahir dan bathin,”paparnya.

Dan yang lebih spesial dan berkesan, sambungnya, sebagian besar kepala kampung turut serta aktif dalam menyambutnya, bahkan sebagian sudah ada yang terang – terangan mengajukan diri menjadi bagian dari keluarga besar Darmawijaya.

“Ada banyak kepala kampung yang ingin menjadi bagian dari keluarga besar di rumah aspirasi Pak Darmawijaya. Menurut saya, itu adalah sebagai isyarat politik positif yang patut untuk diapresiasi,”jelasnya.

Diketahui bersama, menjelang berakhirnya masa bhakti kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Tulangbawang, Winarti – Hendriwansyah (Win-Hen) pada 22 Desember 2022, salah satu tokoh Tulangbawang, H. Darmawijaya telah bersiap untuk  tampil pada Pilkada 2022 /2023 mendatang.

Sejak tahun lalu sampai saat ini, Darmawijaya aktif beranjang sana, turun ke bawah, bertemu, bersilaturahmi, bertatap muka dan berbagi visi dan misi, serta penyamaan perspektif dengan para tokoh masyarakat, tokoh agama dan takoh pemuda di Sai Bumi Nengah Nyappur.

Kabupaten Tulangbawang melaksanakan Pilkada pada 15 Maret 2017 tahun lalu. Pasangan Winarti – Hendriwansyah (Win – Hen) dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilkada tersebut. Pasangan  Win – Hen dilantik pada 22 Desember 2017.

Artinya, Pilkada di Tulangbawang pada tahun 2022 dapat dilaksanakan bila ada persetujuan dari pemerintah, yakni DPR dan Presiden. Sebab, tidak menutup kemungkinan Pilkada Tulangbawang dapat dilaksanakan pada tahun 2022 atau bahkan diundur dan dilaksanakan pada tahun 2023 atau 2024, kita tunggu saja. (*)

Penulis / Editor : budiaje

scroll to top