Ketua DPRD Tuba Apresiasi Realisasi Perbaikan Jalan Simpang Penawar – Rawajitu

IMG-20200711-WA0051.jpg

TULANG BAWANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang, Sopi’i, mengaku sangat bersyukur dan bersenang hati, atas direalisasikannya proses perbaikan jalan dari Simpang Penawar sampai Rawajitu Selatan pada tahun ini.

Sopi’i menilai, perjuangan dan kerjakeras semua pihak telah membuahkan hasil. Hal ini patut untuk disyukuri. Dan tentunya patut untuk menyampaikan rasa terimakasihnya kepada semua pihak yang ikut aktif bersama – sama dalam mendorong percepatan perbaikan jalan diwilayah setempat.

“Rasa terimakasih kami sampaikan kepada Bapak Presiden Jokowi, DPR RI asal Lampung, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, DPRD Propinsi Lampung, Bupati Tulangbawang, DPRD Tulangbawang dan seluruh elemen masyarakat yang mendorong percepatan pembangunan tersebut,”ujar Ketua DPRD Tulangbawang, Sopi’i, via ponselnya, Sabtu (11/7/2020).

Disebutkannya, anggaran yang digelontorkan dalam perbaikan jalan dari Simpang Penawar sampai Rawajitu menelan anggaran sebesar  Rp246.872.200.000. Progresnya tengah dilaksanakan dan kemungkinan akan dituntaskan.

Sopi’i menerangkan, terealisasinya perbaikan jalan penghubung Simpang Penawar sampai Rawajitu Selatan, adalah menjadi mimpi nyata bagi ribuan masyarakat lokal, maupun masyarakat dari berbagai luar daerah.

Sebab, menurutnya, jalan Simpang Penawar – Rawajitu, selama ini menjadi satu – satunya akses menuju ke daerah penghasil udang, lumbung pangan padi, hasil perkebunan dan lainnya. Bertahun – tahun masyarakat menjalankan roda perekonomian diatas ruas jalan yang rusak.

“Mimpi indah serta doa untuk melihat, merasakan, menikmati, berkendara di jalan mulus Simpang Penawar – Rawajitu Selatan, akan menjadi kenyataan dan terkabulkan. Itu semua berkat perjuangan bupati, para wakil rakyat di DPR RI, DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten, termasuk semua elemen masyarakat,”tutupnya. (*)

Penulis / Editor : budiaje

scroll to top