Hebat ! Satu Jam Polisi Tulangbawang Tangkap Pembunuh Bayi di Kali Cakatraya

PicsArt_07-26-06.55.35-scaled.jpg

TULANG BAWANG – Anggota Team Anti Bandit (Tekab) 308 Polres Tulangbawang, berhasil mengungkap dan menangkap, pasangan suami istri sah, terduga pelaku pembuang bayi laki – laki di Kali Cakatraya, Kecamatan Menggala Timur, Kabupaten Tulangbawang, Propinsi Lampung, Minggu (26/7/2020).

Ya, Brigpol Madiyanto, Briptu Juntak, Aipda Supartono, dalam hitungan satu  jam, sukses menelusuri, meneliti, menyelidiki, mengungkap dan menangkap Sintiya Eka Susana warga Way Abung Tulangbawang Barat dan Bagus Mukti Tama warga Brabasan, Kabupaten Mesuji, terduga pelaku pembuang bayi di Kali Cakatraya.

Kedua terduga pelaku diamankan saat berada disebuah kontrakan di Kampung Penawarjaya, Kecamatan Banjarmargo, Kabupaten Tulangbawang, Minggu (26/7/2020) sekitar pukul 14.05 WIB. Keduanya langsung dibawa ke Polres Tulangbawang setelah ditemukannya sejumlah barang bukti, yakni, kartu berobat, kertas rekam medis,tas nama rumah sakit, buku nikah dan kartu keluarga yang namanya sama seperti nama di gelang bayi yang dibuangnya itu.

Saat ini, wanita asal Panaragan Jaya, yang baru saja pulang dari TKW di Malaysia dan pria buruh kebun di kawasan Register 45 itu, tengah menjalani pemeriksaan di Mapolres Tulangbawang, untuk menjelaskan apa motif, maksud dan tujuan membuang bayi yang baru dilahirkan pada 22 Juli 2020 itu.

Sintiya, saat diwawancarai wartawan Hariantuba dan Korandesa, mengaku, dirinya dan  suami sahnya itu sengaja membuang bayi itu lantaran takut malu dengan pihak keluarga laki – laki dan pihak keluarga perempuan.

“Bayi saya buang karena malu dan takut dengan keluarga suami saya dan keluarga saya. Saya baru pulang dari Malaysia, sudah sebelas bulan kerja TKW di Malaysia,”ujar Sintiya, di Polres Tulangbawang.

Ia mengaku, dirinya hamil saat kerja TKW di Malaysia, lantaran malu dengan pihak keluarga, mereka berdua sengaja membuang bayi di sungai Cakatraya.

Kesuksesan anggota Polres Tulangbawang dalam hitungan  menit dalam mengungkap kasus pembuangan bayi itu patut mendapatkan apresiasi tinggi dari berbagai pihak. Sejarah. Kasus pembuangan bayi berhasil diungkap hanya dalam waktu satu jam saja. (*)

Penulis / Editor : budiaje

scroll to top