APDESI Tuba Bahas Program Penerangan Jalan Tenaga Surya

Screenshot_2020-08-21-15-24-57-588_com.whatsapp.jpg

TULANGBAWANG – Asosiasi Pemerintahan Desa seluruh Indonesia (APDESI), kabupaten Tulangbawang, Provinsi Lampung, melakukan rapat bersama membahas program Penerangan Jalan Lampu Tenaga Surya (PJUTS) di Kantor APDESI yang baru, di Kampung Menggala, Kecamatan Menggala Timur, Jumat (21/8/2020).

Rapat program kerja tahun 2020 dan 2021 itu dihadiri oleh Ketua APDESI Hi. Bambang Sumantri AP, Seketaris APDESI Kornel, dan Babinsa Serda Eko winardi, serta seluruh ketua Forum Kepala kampung di 15 Kecamatan se Tulangbawang.

Ketua APDESI Tulangbawang, Bambang Sumantri, mengatakan, keberadaan APDESI adalah wadah pemersatu dan wadah koordinasi dalam pemerintahan desa. Dalam wadah APDESI inilah sebagai sarana berdemokrasi dan bermusyawarah dalam program pembangunan.

“APDESI adalah salah satu wadah tempat berkoordinasi para kepala kampung dalam melaksanakan program pembangunan, melaksanakan visi dan misi pembangunan. Mencetuskan inovasi dan ide ide serta gagasan program pembangunan,”ujar Bambang.

Ia meneramgkan, salah satu program pemerintah yang akan diusulkan ke pemerintah pusat adalah program Indonesia Terang Desa Terang. Ini menjadi program prioritas APDESI tahun 2020.

“Program Penerangan Jalan Lampu Tenaga Surya kita tujukan kepada Subkon PT. Pelopor Persada Era, Mitra Dari PT. Diaz Biro Persada. Dananya bersumber dari hibah Perusahaan yang ikut andil dalam pembangunan di Indonesia.

Ia berharap, program PJUTS di Kabupaten Tulangbawang dapat segera terelasasi pada tahun 2020 ini. Diperlukan dukungan para Kakam se-Kabupaten Tulangbawang.

Sementara, Ketua Forum Kakam Kecamatan Menggala Timur, Jaja, mengatakan, program PJUTS itu adalah program riil dan nyata, bukan Hoak ataupun impian belaka. Dirinya optimis dan yakin program itu akan terelasasi dengan cepat di Sai Bumi Nengah Nyapur.

“Kami sudah mengajukan proposal
melalui PT. Pelopor Persada Era. Semoga hasilnya positif sesuai dengan harapan semua pihak dan dapat dinikmati oleh seluruh lapisan masyarakat,”kata Jaja. (*)

Penulis : engga

Editor : budiaje

scroll to top