Teguh Jayadi Sukses Fasilitasi Hibah Tanah Jalan di Tritunggaljaya

IMG_20201016_164216.jpg

TULANG BAWANG – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tulangbawang, dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), sukses dalam melaksanakan program sosial kemasyarakatan di Kampung Tritunggaljaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang.

Ya, Teguh Jayadi, senator muda ini berhasil menjadi inisiator dan fasilitator, bagi masyarakat Kampung Tritunggaljaya RK 3 RT 4 dalam mendapatkan hibah sebidang tanah seluas 3,5 M X 25 M dari Mbah Sumijan, yang dipergunakan untuk akses jalan bagi masyarakat dan lingkungan di kampung setempat.

“Alhamdulilah kami telah mendapatkan hibah tanah dari Mbah Sumijan untuk dijadikan jalan di kampung. Hibah itu diperolehnya setelah melakukan upaya pendekatan dengan pemilik tanah, dengan membawa niat yang lurus dan tulus, hasilnya adalah positif. Alhamdulilah bisa langsung dimanfaatkan oleh masyarakat,”ujar Teguh Jayadi.

Menurutnya, dalam membantu warga atau masyarakat bisa dilakukan dengan berbagai cara. Misalnya, membantunya dengan tenaga dan pikiran. Selama itu mampu untuk dibantu ataupun dikerjakan sesuai dengan kemampuan.

“Seperti membantu masyarakat untuk mendapatkan hibah tanah untuk jalan. Mungkin ini adalah sesuatu yang sangat sederhana dan kecil. Yang tentunya bisa dilakukan oleh semua orang,”kata dia.

Terpisah, Sumijan, salah satu warga Tritunggaljaya, mengaku senang dan bangga atas peran aktif Teguh Jayadi dalam setiap kegiatan sosial kemasyarakatan yang ada di kampung setempat.

Ia mengatakan, Teguh Jayadi adalah sosok yang sederhana, low profil, ringan tangan, dan ringan tenaga, serta sangat bergaul dengan siapa saja. Dia memiliki jiwa kemanusiaan yang sangat tinggi di tengah – tengah masyarakat.

“Mas Teguh Jayadi orangnya baik. Ringan tangan dan suka membantu orang. Tidak sombong dan tidak kaku. Dengan siapa saja beliau baik tanpa memandang status dan jabatan,”tutupnya. (*)

Penulis / Editor : budiaje

scroll to top