RS Penawar Medika dan Ponpes Al – Qudsi Gelar Pengobatan Gratis

IMG-20201017-WA0055.jpg

TULANG BAWANG – Rumah Sakit Penawar Medika (RSPM) dan Pondok Pesantren Al – Qudsi didukung Perhimpunan dokter NU Provinsi Lampung, menggelar kegiatan bhakti sosial pengobatan gratis, yang dilaksanakan di Kampung Dwi Warga Tunggal Jaya, Kecamatan Banjaragung, Kabupaten Tulangbawang, Sabtu (17/10/2020) siang.

Kegiatan bhaksos yang dilakukan oleh RSPM dan Ponpes Al – Qudsi itu bukan yang pertama kalinya, melainkan agenda rutin yang dilaksanakan pada setiap bulan dan tiap tahun. Bhaksos dilakukan secara beruntun dilokasi dan tempat yang berbeda.

Pengurus Ponpes Al – Qudsi, Muhammad Adibussholih menerangkan, kegiatan bhaksos pengobatan gratis yang dilaksanakan itu bertujuan untuk berperan aktif guna membantu masyarakat dalam mendapatkan pengobatan gratis.

Menurutnya, RSPM dan Ponpes Al – Qudsi melakukan jemput bola dalam memberikan pelayanan kesehatan gratis. Langkah ini memiliki tujuan dalam ikut serta dan peran aktif bersama – sama dengan pemerintah melaksanakan program pelayanan kesehatan.

“Alhamdulilah, kegiatan bhaksos pengobatan gratis dapat terlaksana dengan lancar sesuai dengan harapan. Kegiatan ini bersifat sederhana dan semoga memberikan manfaat bagi masyarakat di sekitar Ponpes,”ujar Ust. Adib.

Direktur Penawar Sejahtera, Hj. Halinah Morisman, menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pihak Ponpes Al – Qudsi dan Perhimpunan dokter NU Provinsi Lampung, yang telah berperan aktif dan berpartisipasi dalam kegiatan pengobatan gratis tersebut.

“Rumah Sakit Penawar Media senantiasa akan berupaya selalu hadir di tengah – tengah masyarakat dalam membantu pelayanan kesehatan. Berbagai kegiatan sosial kemasyatakatan akan dan telah kami laksanakan. Dan semoga dapat memberikan manfaat,”terang Hj. Halinah.

Tak lupa, direktur yang dikenal ramah dan baik hati ini menyampaikan rasa syukur dan dan bangganya kepada seluruh keluarga besar RSPM yang aktif membantu tenaga dan pikiran dalam mensukseskan setiap kegiatan bhakti sosial. (*)

Penulis / Editor : budiaje

scroll to top